Logo

Analisa persepsi harapan wajib pajak orang pribadi terhadap service quality pada pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan di kota Balikpapan

Setiabudy, Tang Indra (2007) Analisa persepsi harapan wajib pajak orang pribadi terhadap service quality pada pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan di kota Balikpapan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemeriksaan pajak merupakan upaya Direktorat Jenderal Pajak untuk menjalankan fungsi pengawasan yang telah diamanatkan oleh UU Perpajakan. Pemeriksaan Pajak dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak, dan untuk tujuan lainnya. Pemeriksaan pajak diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa membayar pajak adalah kewajiban kewarganegaraan dan merupakan peran serta rakyat dalam pembangunan dibidang perpajakan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat gap antara persepsi dan harapan Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap Service Quality pada pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan di kota Balikpapan, sehingga dapat diketahui tingkat kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap Service Quality pada pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan di kota Balikpapan. Pengumpulan data diperoleh dari pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden, yaitu 50 sampel Wajib Pajak Orang Pribadi. Tahap analisa data menggunakan statistik deskriptif dan uji beda t dengan program SPSS for Windows version 15. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa masih ada gap antara persepsi dan harapan, dimana harapan lebih besar dari persepsi, yang artinya Wajib Pajak Orang Pribadi tidak puas terhadap service quality pada pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan di kota Balikpapan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: personal tax payers, income tax audit implementation, service quality
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:54
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12762

Actions (login required)

View Item