Logo

Reaksi pasar terhadap publikasi laporan keuangan (event study pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ tahun 2004-2006)

Thedja, Caroline (2007) Reaksi pasar terhadap publikasi laporan keuangan (event study pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ tahun 2004-2006). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peranan pengumuman laporan keuangan terhadap perubahan harga saham dan volume perdagangan saham. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang sahamnya listing di Bursa Efek Jakarta. Return saham dan volume perdagangan saham adalah unit analisis dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah Paired Sample T-test dengan menggunakan software statistik SPSS 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap return saham dan volume perdagangan saham pada sepuluh hari sebelum dan sesudah pengumuman laporan keuangan. Hal ini membuktikan bahwa investor tidak mereaksi laporan keuangan yang diterbitkan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial statement publication, return stock, stock trading volume
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:42
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12828

Actions (login required)

View Item