Logo

Analisis pengaruh pengetahuan dan pengalaman terhadap kemampuan akuntan pemeriksa dalam mendeteksi kekeliruan pada kantor akuntan publik di Surabaya

Sucipto, Andre (2007) Analisis pengaruh pengetahuan dan pengalaman terhadap kemampuan akuntan pemeriksa dalam mendeteksi kekeliruan pada kantor akuntan publik di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai kelebihan akuntan yang berpengetahuan dan berpengalaman pada kemampuan dan keahliannya dalam mendeteksi adanya kekeliruan. Studi ini menggunakan 35 akuntan pemeriksa yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Surabaya, penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden yang menanyakan tentang pengetahuan auditor, pengalaman auditor, dan kemampuannya dalam mendeteksi kekeliruan. Kemampuan responden diukur dengan cara menyebutkan kekeliruan dan kesalahan yang umumnya terjadi dalam audit atas laporan keuangan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengetahuan dan pengalaman akuntan pemeriksa ternyata berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi adanya kekeliruan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: knowledge, experience, ability, error
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 12:17
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12874

Actions (login required)

View Item