Logo

Pembuatan dan perancangan perangkat lunak untuk menentukan waktu jual atau beli dengan menggunakan metode moving average convergence divergence

Susanto, Budi (2007) Pembuatan dan perancangan perangkat lunak untuk menentukan waktu jual atau beli dengan menggunakan metode moving average convergence divergence. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar modal merupakan salah satu alternative investasi. Tetapi di dalam pasar modal juga mengandung resiko kerugian yang lebih besar dibandingkan dengan investasi dalam bentuk lain. Resiko itu antara lain yaitu: penurunan harga saham, saham yang kurang liquid, harga yang tidak bergerak, dan sangat sensitif terhadap rumor atau isu. Untuk menghadapi resiko tersebut maka diperlukan suatu analisa teknikal yang cepat sebelum mengambil keputusan dalam berinvestasi di pasar modal. Oleh sebab itu, diperlukan perangkat lunak dalam meramalkan keputusan jual atau beli dengan metode analisa teknikal dan memakainya untuk membuat keputusan dalam bertransaksi. Analisa dilakukan teknikal, sehingga pengguna dapat mengolah data harga saham pada periode sebelumnya dengan menggunakan metode Moving Average Convergence Divergence. Program ini dibuat dengan bahasa pemrograman Borland Delphi 7.0 dan digunakan pada sistem operasi Windows XP. Dengan adanya program peramalan harga saham ini pengguna dapat melihat indikator untuk melakukan penjualan atau pembelian saham. Selain melihat indikator pengguna dapat melihat keterangan harga saham selama periode tertentu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: forecasting stock, moving average convergence divergence, technical analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12876

Actions (login required)

View Item