Logo

Perancangan dan pembuatan sistem informasi harga pokok produksi pada pabrik krupuk Sumber Agung

Wijaya, Rudy (2007) Perancangan dan pembuatan sistem informasi harga pokok produksi pada pabrik krupuk Sumber Agung. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini sistem informasi pembelian dan penjualan yang digunakan olehPabrik Krupuk Sumber Agung masih secara manual. Begitu pula dengan penghitunganHarga Pokok Produksi, menyebabkan tidak efisien waktu dan ada kemungkinan salahperhitungan. Laporan yang dihasilkan pun masih berupa kertas yang mudah hilang. Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut, penulis merancangsistem informasi pembelian, penjualan, dan penghitungan Harga Pokok Produksisecara terkomputerisasi, dimana proses pembuatannya meliputi studi literatur,pengumpulan data, perancangan dan pembuatan program, pengujian dan evaluasiprogram, dan pembuatan laporan. Menggunakan Borland Delphi 7 sebagai bahasapemograman dan Microsoft SQL Server sebagai databasenya.Hasil yang diperoleh dari aplikasi yang telah dibuat antara lain, aplikasi telahmampu menghitung Harga Pokok Produksi dari tiap produk yang dihasilkan, menyimpan transaksi pembelian, penjualan, stok barang. Juga dapat membuat danmenampilkan laporan pembelian, laporan penjualan, Laporan Harga Pokok Produksi,dan laporan laba rugi penjualan secara otomatis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: expenditure information system, revenue information system, cost of goods manufactured, chips factory
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:28
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12894

Actions (login required)

View Item