Logo

Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada produk sepeda motor X

Wiguno, Carolina Karunia Dewi (2007) Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada produk sepeda motor X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menurut teori, loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan dan kualitas produk. Dalam bisnis sepeda motor, hal tersebut perlu diuji. Dalam tugas akhir ini dilakukan pengujian untuk mendapatkan seberapa besar pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan seberapa besar pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada sepeda motor X. Pengujian dilakukan dengan Structural Equation Modeling dan implementasinya menggunakan AMOS 4.00. Hasil penelitian pada konsumen sepeda motor X menunjukkan kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, tetapi kualitas produk mempunyai pengaruh yang lebih besar dari kualitas layanan. Sementara, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa model konseptual loyalitas konsumen adalah model yang fit. Dengan persamaan struktural sebagai berikut: kepuasan = 0.205 kualitas layanan + 0.519 kualitas produk + 0.405 dan loyalitas = 0.655 kepuasan + 0.456.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: service quality, product quality, consumer satisfaction, consumer loyalty, structural equation modelling, motorcycle dealer
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 04 May 2011 14:12
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12933

Actions (login required)

View Item