Logo

Analisa dampak program komunikasi marketing public relations terhadap image Mandarin Oriental, Hotel Majapahit, Surabaya

, Merry and Prayogo, Surpaning Selamat (2004) Analisa dampak program komunikasi marketing public relations terhadap image Mandarin Oriental, Hotel Majapahit, Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Program Komunikasi Marketing Public Relations yang sedang berkembang menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam membangun image suatu perusahaan dengan biaya yang cukup terjangkau. Dari sekian banyak program Marketing Public Relations tersebut, Penelitian ini hanya dibatasi pada empat jenis program yang sering dipakai oleh Hotel Majapahit, yaitu Newsletter, Booklet, Special Events dan Pameran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak keempat variabel di atas terhadap image Mandarin Oriental Hotel Majapahit, Surabaya dan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap image hotel. Marketing Public Relations sendiri adalah suatu kegiatan terencana yang kontinu sebagai usaha untuk memantapkan dan mengembangkan itikad baik (good will) dan pengertian yang timbal balik (mutual understanding) antara suatu organisasi dengan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode survei, kepustakaan, observasi dan pengolahan data menggunakan analisa regresi berganda. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen Mandarin Oriental Hotel Majapahit. Penelitian ini bersifat konklusif deskriptif dengan menggunakan program SPSS v.11 for Windows dalam melakukan analisa regresi berganda. Hasilnya didapatkan bahwa keempat program diatas mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama, dimana dapat dibuktikan dari nilai F hitung dan t hitung yang lebih besar dari F tabel dan t tabel. Dilihat dari R 2 yang dihasilkan maka keempat variabel independen tersebut (Newsletter, Booklet, Pameran dan Special Events) berpengaruh secara bersama-sama sebesar 55,8% sedangkan sisanya 44,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Pengaruh terbesar secara parsial dihasilkan Special Events sebesar 46,95%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing, public relations, hotel
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:51
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12934

Actions (login required)

View Item