Logo

Hubungan keberadaan club house terhadap nilai properti di sekitarnya (studi kasus: Club House Bukit Darmo Golf dan Club House Pakuwon Indah)

Kurniawan, Robert and Gunawan, Maria Francisca (2008) Hubungan keberadaan club house terhadap nilai properti di sekitarnya (studi kasus: Club House Bukit Darmo Golf dan Club House Pakuwon Indah). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam perumahan dibangun fasilitas umum yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan berinteraksi sosial dengan sesamanya. Club house merupakan salah satu bentuk fasilitas umum yang dibangun oleh developer. Dalam penelitian ini di fokuskan pada club house Bukit Darmo Golf dan club house Pakuwon Indah dimana terdapat perbedaan pada operasional pemakaiannya. Club house Bukit Darmo Golf lebih menekankan pada penggunaan lapangan golfnya sedangkan dan club house Pakuwon Indah lebih menekankan pada pemakaian ballroomnya. Keberadaan club house Bukit Darmo Golf dan club house Pakuwon Indah berpengaruh terhadap nilai properti (perumahan) di sekitarnya. Perumahan yang lokasinya dekat dengan club house memiliki nilai yang lebih tinggi sebaliknya perumahan yang lokasi agak jauh dengan club house memiliki nilai properti yang lebih rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: public facilities, club house and property values
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:59
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12969

Actions (login required)

View Item