Logo

Analisis penilaian penonton atas iklan mie sedap dengan bintang iklan grup musik padi di tv (studi kasus terhadap 200 penonton di Surabaya)

Martinus, Andreas (2008) Analisis penilaian penonton atas iklan mie sedap dengan bintang iklan grup musik padi di tv (studi kasus terhadap 200 penonton di Surabaya). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menghadapi persaingan yang begitu ketat di dunia bisnis, maka produsen harus melakukan kegiatan periklanan yang efektif, bukan hanya sekedar meyakinkan pelanggan namun juga untuk menarik minat konsumen baru. Iklan sebagai bagian dari promosi adalah salah satu strategi perusahaan dalam rangka memasarkan serta mengkomunikasikan produk mereka kepada konsumen. Penelitian ini difokuskan pada identifikasi penilaian penonton atas Iklan Mie Sedaap dengan bintang iklan grup musik Padi di TV. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penilaian penonton atas iklan Mie Sedaap dengan bintang iklan grup musik Padi berdasarkan karakter, musik, gambar, dan pernyataan di Surabaya. Apakah ada keterkaitan antara penilaian penonton tersebut terhadap minat beli Mie Sedaap di Surabaya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Chi Square dan Cross Tabulation dengan jumlah responden penelitian sebanyak 200 responden. Hasil pembahasan menemukan bahwa ada hubungan antara karakter, musik, gambar, dan expertise terhadap minat beli Mie Sedaap di Surabaya. Hubungan yang paling kuat yaitu antara factor visual dengan minat beli Mie Sedaap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: viewer perception, music, television
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:13
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/12979

Actions (login required)

View Item