Logo

Analisa perbandingan forecasting ability price earnings ratio dan rule of 20 dalam memprediksi required rate of return pasar (studi kasus pada bursa efek Jakarta tahun 1998-2006)

Mayasari, Selvi and Adisaputro, Andrey Haryono (2008) Analisa perbandingan forecasting ability price earnings ratio dan rule of 20 dalam memprediksi required rate of return pasar (studi kasus pada bursa efek Jakarta tahun 1998-2006). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selama ini dalam memprediksi market return, para pelaku pasar modal banyak menggunakan P/E Ratio sebagai forecasting tool. Namun, seiring dengan berjalannya waktu keakuratan prediksi P/E Ratio terhadap market return semakin menurun. Oleh karena itulah, para pelaku pasar modal beralih pada Rule of 20 sebagai alternatif forecasting tool yang lain. Rule of 20 sendiri merupakan modifikasi dari P/E Ratio dengan menambahkan unsur annual inflation dalam perhitungannya, dengan harapan prediksi yang dihasilkan menjadi lebih akurat. Dalam penelitian ini akan dilakukan pembandingan forecasting ability manakah yang lebih baik antara P/E Ratio dan Rule of 20 dalam memprediksi market return.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: forecasting ability, market return, p/e ratio, and rule of 20
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:55
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item