Logo

Implementasi CCC-r chart pada industri keramik di P.T. Platinum Ceramics Industry Ltd.

Kustiawan, Herman (2003) Implementasi CCC-r chart pada industri keramik di P.T. Platinum Ceramics Industry Ltd. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada proses produksi moderen, dimana proses produksi lebih banyak dijalankan oleh mesin otomatis dan kontinu, penggunaan sampling dengan sejumlah sampel size dirasa kurang efektif. Pengambilan keputusan baru dapat dilakukan setelah sejumlah produk dihasilkan dan diinspeksi. Sehingga ada kemungkinan jumlah produk cacat semakin besar. Penelitian ini membahas metode inspeksi kontinu, sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan sesegera mungkin. Metode inspeksi yang akan diimplementasikan adalah metode CCC-r chart, yang berdasarkan jumlah kumulatif produk yang diiinspeksi. Ternyata selain dapat membatasi jumlah produk cacat yang dihasilkan, metode ini juga dapat menentukan jumlah produk yang harus diinspeksi untuk mencari penyebab kecacatan.Studi kasus perancangan ini dilakukan di P.T. Platinum Ceramics Industry Ltd.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: automatic, continuous processes, continuous inspection, decision making, attribute control, binomial distribution, quality control
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13016

Actions (login required)

View Item