Logo

Pengukuran kinerja unit X di universitas Y

Patola, Icenlia Indayani (2007) Pengukuran kinerja unit X di universitas Y. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Unit X di Universitas Y bergerak dalam pengembangan ilmu pengetahuan menyediakan jasa pendidikan berupa training, in-house training, workshop, seminar dan konsultasi. Sebagai sebuah organisasi maka Unit X harus melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja sehingga mencapai kualitas pelayanan yang terbaik. Metode pengukuran yang dipakai adalah Balanced Scorecard yang mana mampu mengukur dari segi keuangan dan non keuangan melalui empat perspektif yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan. Secara keseluruhan hasil pengukuran menunjukan hasil yang positif, namun ada penurunan pada beberapa indikator dalam perspektif pelanggan dan perspektif proses bisnis internal. Ini disebabkan adanya penurunan yang signifikan pada jumlah pelanggan dan implementasi sistem informasi yang terintegrasi. Pelaksanaan survei terhadap pasar yang potensial perlu dilakukan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat terhadap training, pengoptimalkan sistem informasi yang terintegrasi untuk menunjang proses internal, dan menjalankan Integrated Customer Relationship Management untuk keberlanjutan proses.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: performance measurement, balanced scorecard
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:03
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13034

Actions (login required)

View Item