Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Tolak Angin versi Truly Indonesia

Theresa, Kathleen N (2008) Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Tolak Angin versi Truly Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkaitan dengan adanya masalah klaim budaya Indonesia oleh Malaysia beberapa waktu lalu, PT SidoMuncul sebagai produsen jamu Tolak Angin mengeluarkan iklan jamu Tolak Angin yang didedikasikan untuk pariwisata Indonesia. Iklan ini juga merupakan bentuk komunikasi yang digunakan untuk menunjukkan kepedulian yang besar dari PT Sidomuncul terhadap kebudayaan Indonesia. Untuk itu, peneliti tertarik untuk meneliti sikap masyarakat mengenai iklan ini, di mana iklan dilihat dari 3 komponen sikap yang meliputi afektif, kognitif, dan perilaku. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang mengetahui iklan Tolak Angin versi Truly Indonesia ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaf deskriptif dan teknik analisa datanya dengan menggunakan statistik deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi dan tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing komponen sikap afektif, kognitif, dan konatif masyarakat Surabaya mengenai iklan adalah positif. Secara keseluruhan, sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan Tolak Angin versi Truly Indonesia adalah positif yang berarti bahwa masyarakat suka, mendukung, dan setuju terhadap iklan Tolak Angin versi Truly Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap budaya bangsa Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Attitudes, advertisement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13069

Actions (login required)

View Item