Logo

Program berita Pojok Kampung di JTV dalam tinjauan Undang-Undang Penyiaran nomor 32 tahun 2002: analisis isi atas penggunaan bahasa Suroboyoan dalam berita Pojok Kampung di JTV

Dunan, Adeline (2008) Program berita Pojok Kampung di JTV dalam tinjauan Undang-Undang Penyiaran nomor 32 tahun 2002: analisis isi atas penggunaan bahasa Suroboyoan dalam berita Pojok Kampung di JTV. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai program berita Pojok Kampung di Jtv dalam tinjauan Undang-undang Penyiaran Nomor 32 tahun 2002 karena berkaitan dengan penggunaan bahasa dalam siaran berita Pojok Kampung maka hal ini perlu dikaji lebih lanjut jika ditinjau dari isi pasal yang tercantum dalam UU no. 32 Tahun 2002. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain mengenai program siaran, berita, kualitas program berita, bahasa dan, Undang-undang Penyiaran No. 32 Tahun 2002, dan analisis isi. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dengan menggunakan metode analisis isi. Dari hasil penelitian menunjukkan secara umum semua kata-kata yang termasuk dalam kategori bahasa yang memiliki makna menghina/merendahkan martabat manusia, memiliki makna jorok, memiliki makna mesum, memiliki makna cabul, dan memiliki makna vulgar terdapat dalam program berita Pojok Kampung pada bulan Agustus 2007 sampai Oktober 2007. Namun frekuensi penggunaan kata-kata yang termasuk dalam kategori bahasa yang memiliki makna menghina/merendahkan martabat manusia, memiliki makna jorok, memiliki makna mesum, memiliki makna cabul, dan memiliki makna vulgar mengalami penurunan pada bulan Oktober 2007.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: program news, content analysis, law broadcasting
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 18 Apr 2011 14:25
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13129

Actions (login required)

View Item