Logo

Perbandingan pengaruh penggunaan bintang iklan dan paduan animasi kartun pada iklan televisi untuk produk makanan ringan terhadap minat membeli konsumen mahasiswa

Limantoro, Wiratno (2006) Perbandingan pengaruh penggunaan bintang iklan dan paduan animasi kartun pada iklan televisi untuk produk makanan ringan terhadap minat membeli konsumen mahasiswa. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan iklan dengan menggunakan pemeran bintang iklan dan paduan animasi kartun layak untuk dijadikan judul penelitian ini mengingat banyaknya iklan televisi yang menggunakan dua pemeran iklan tersebut. Pemeran iklan dengan menggunakan bintang iklan diwakili oleh iklan French Fries sedangkan dengan menggunakan pemeran animasi kartun yaitu pada iklan Piattos. Hasil analisis determinasi berganda, diketahui hubungan antara heard words (X1), music (X2), seen words (X3), picture (X4), color (X5), movement (X6), terhadap minat membeli (Y) pada iklan French Fries sebesar 0,623 (koefisien korelasi berganda (R)) dan pengaruhnya sebesar 33,8%. Sedangkan untuk iklan Piattos, hubungan antara heard words (X1), music (X2), seen words (X3), picture (X4), color (X5), movement (X6), terhadap minat membeli (Y) pada sebesar 0,773 (koefisien korelasi berganda (R)) dan pengaruhnya sebesar 59,3%. Untuk itu, diketahui bahwa faktor-faktor-faktor pada iklan Piattos lebih berpengaruh terhadap minat belinya dibandingkan faktor-faktor-faktor pada iklan French Fries. Nilai koefisien determinasi parsial (r?) diketahui untuk faktor pada iklan French Fries, faktor yang berpengaruh dominant adalah Color (X5) dengan pengaruhnya sebesar 8%. Sedangkan pada iklan Piattos, faktor yang paling berpengaruh adalah music (X2) dengan pengaruhnya sebesar 13%.Hal ini menunjukkan bahwa ternyata faktor music pada iklan Piattos lebih tinggi pengaruhnya dibandingkan pengaruh dari faktor color pada iklan French Fries.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: french fries, piattos, integrated cartoon, animation, advertising, celebrities, consumer, research
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:33
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13178

Actions (login required)

View Item