Logo

Analisa terhadap variabel internal dan eksternal konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian ulang ke Hypermaket Carrefour Surabaya pada dua kelompok konsumen

Soetjoadi, Dewi Mentari and Wijaya, Hilda Kusuma (2006) Analisa terhadap variabel internal dan eksternal konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian ulang ke Hypermaket Carrefour Surabaya pada dua kelompok konsumen. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelian ulang merupakan kegiatan pembelian yang dilakukan oleh konsumen lebih dari satu kali. Penulisan skripsi ini menggambarkan pengaruh dari variabel-variabel internal dan ekstemal konsumen terhadap keputusan pembelian ulang. Tujuan penelitian ini, adalab untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel internal dan ekstemal konsumen terhadap keputusan pembelian ulang dan untuk mengetahui variabel-variabel yang dominan mempengaruhi konsumen dewasa muda dan dewasa untuk berbelanja kembali ke hypekmurket Carrefour Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan alat analisa crosstab, analisa fandor dan analisa diskriminan. Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah terdapat 14 faktor yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja kembali ke Carrefour, yaitu faktor 1: Motivasi; faktor 2: Keyakinan konsumen terhadap Carrefour; faktor 3: Promosi; faktor 4: Kualitas prodand, fandor 5: Pelayanan Carrefour; faktor 6: Persepsi konsumen terhadap Carrefour; faktor 7: Lokasi dan harga lebih mural, faktor 8: Kelengkapan produk dan harga spesial; fandor 9: Kerapian toko dan troli; fandor 10: Jenis layanan; fandor 11: suasana toko; faktor 12: papan petunjuk penempatan barang; faktor 13: keseuaian harga; faktor 14: layanan antar. Berdasarkan hasil anaiisis diskriminan, variabel-variabel yang dominan mempengarubi konsumen dewasa muda dalam berbelanja kembali ke Carrefour adalah : keyakinan konsumen terhadap Carrefour, promosi, persepsi konsumen terhadap Carrefour, kelengkapan produk dan harga spesial. Sedangkan variabel-variabel yang dominan mempengaruhi konsumen dewasa adalah : motivasi, pelayanan Carrefour, jenis layanan dan layanan antar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: repeat buying, internal variable, external variables, young adult, consumer, adult, research
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:49
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13186

Actions (login required)

View Item