Logo

Magic blanket

Wijaya, Tommy and Matoke, Ellen (2006) Magic blanket. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini selimut merupakan bagian perlengkapan tempat tidur bahkan sudah menjadi life style sebagian besar masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan semakin majunya jaman maka tuntutan masyarakat terhadap produk yang ada semakin meningkat. Karena itu setiap badan usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan dan pengembangan produk perlu meperhatikan masalah ini. Pada saat ini banyak sekali selimut yang beredar di masyarakat namun selimut yang ada saat ini hanya dapat berfungsi sebagai pelindung dari hawa dingin. Innovation sangat penting bagi perusahaan, karena dengan melakukan inovasi terhadap suatu produk konsumen dapat membedakan keunikan dan perbedaan yang ada dibandingkan dengan produk pesaing. Suatu badan usaha harus melakukan segmentation dan targeting untuk menentukan positioning produk di mata masyarakat serta mengidentifikasi keunggulan bersaingnya. Agar badan usaha tersebut memiliki keunggulan bersaing, maka badan usaha tersebut harus dapat memberikan nilai yang lebih bagi target konsumen, dimana hal tersebut dapat dicapai melalui diferensiasi produk. Berdasarkan hasil analisis Porter?s five forces dapat disimpulkan bahwa ancaman masuk pendatang baru khususnya kekuatan pemasok, kekuatan tawar menawar konsumen dan biaya beralih yang besar. Strategi yang digunakan adalah strategi niche yang melayani segmen pasar yang tidak terlayani dengan baik oleh perusahaan besar sehingga konsumen bersedia untuk membayar lebih besar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: innovation, segmentation, targeting, positioning, Niche, business plan
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13195

Actions (login required)

View Item