Logo

Pemilihan warna sebagai sarana perwujudan suasana ruang interior kelas playgroup

Cahyono, Novita Dewi (2006) Pemilihan warna sebagai sarana perwujudan suasana ruang interior kelas playgroup. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Usia prasekolah merupakan masa golden age dimana anak-anak akan mengalami perkembangan fisik, kognitif, emosi maupun sosial secara menakjubkan, sedangkan warna adalah unsur visual pertama yang mudah diterima anak. Hal ini akan sangat berpengaruh bagi kehidupan anak kelak. Playgroup sebagai lembaga pendidikan formal pertama merupakan salah satu sarana untuk membantu memberi rangsangan dan dukungan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak. Faktor-faktor yang berperan dalam menunjang perkembangan anak di playgroup adalah kualitas guru, program kegiatan dan lingkungan fisik. Agar program kegiatan bisa berjalan dengan baik dan perkembangan anak optimal, maka perlu didukung ruang kelas sebagai bagian dari lingkungan fisik, yang sesuai dengan kebutuhan anak. Warna dan komposisinya dapat berperan dalam mendukung kondisi interior kelas sehingga membantu menciptakan suasana dan karakter ruang yang sesuai dengan fungsi bermain dan belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: colour, pre-school, teaching, education, decoration, school building
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:27
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13216

Actions (login required)

View Item