Logo

Analisa perbandingan profil dimensi ekuitas merek sepeda motor Honda dan Yamaha menurut pengguna kedua merek di Surabaya

Novianto, Shandy and Stevanus, Robby (2008) Analisa perbandingan profil dimensi ekuitas merek sepeda motor Honda dan Yamaha menurut pengguna kedua merek di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selama puluhan tahun di Indonesia sepeda motor merek Honda menguasai pangsa pasar penjualan sepeda motor. Akan tetapi pada tahun 2007 ini, Honda tersaingi oleh Yamaha yang melakukan berbagai inovasi baik dari produk maupun dari promosi pemasaran produknya. Sehingga penjualan sepeda motor pada bulan-bulan tertentu di tahun 2007 ini merek Yamaha berhasil menduduki penjualan nomor satu. Oleh karena itu, penulis ingin melihat kondisi di pasar sebenarnya posisi Honda dan Yamaha di mata masyarakat Surabaya dari segi ekuitas mereknya. Ekuitas merupakan asset yang dimiliki oleh merek itu sendiri sehingga memberikan nilai tambah dan kekuatan merek. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan ekuitas merek maupun tiap dimensi ekuitas merek Honda dengan Yamaha berdasarkan nilai rata-ratanya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand equity, brand awareness, brand association, brand perceived quality, brand loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 13:02
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13357

Actions (login required)

View Item