Logo

Analisa faktor-faktor penentu terjadinya brand switching terhadap coffeehouses di Plaza Tunjungan Surabaya dengan metode structural equation modelling

Chandra, Sayuri Oktavia and Setiawatie, Linda (2008) Analisa faktor-faktor penentu terjadinya brand switching terhadap coffeehouses di Plaza Tunjungan Surabaya dengan metode structural equation modelling. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rumah kopi merupakan konsep kafe yang modern bagi pecinta kopi dan menjadi suatu gaya hidup di Indonesia khususnya di Surabaya. Hal ini mengakibatkan banyak bermunculan rumah kopi di pusat perbelanjaan sehingga memberikan peluang yang semakin tinggi bagi konsumen untuk berpindah dari satu rumah kopi ke rumah kopi yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan perpindahan merek terhadap rumah kopi yang ada di Plaza Tunjungan Surabaya, dengan menggunakan analisa SEM. Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa faktor harga (harga yang lebih murah daripada rumah kopi yang lain, harga yang diberikan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan) adalah faktor yang utama dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan perpindahan merek. Selain itu, penelitian ini digunakan juga untuk mengetahui tipe loyalitas konsumen rumah kopi di Plaza Tunjungan Surabaya dan terbukti bahwa tipe loyalitas dari konsumen tersebut termasuk dalam tipe satisfied buyer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: coffeehouse, brand switching, price, quality, sales promotion, customer loyalty, switcher, habitual buyer, satisfied buyer
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13386

Actions (login required)

View Item