Logo

Analisa pengaruh faktor stres kerja dan faktor motivasi terhadap prestasi kerja yang dicapai oleh karyawan manajemen City of Tomorrow Surabaya

Christi, Amanda Vanya and , Yuniawati (2008) Analisa pengaruh faktor stres kerja dan faktor motivasi terhadap prestasi kerja yang dicapai oleh karyawan manajemen City of Tomorrow Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengambil keseluruhan sampel yang berjumlah 52 responden.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan serta pengaruh faktor stres kerja dan faktor motivasi kerja terhadap pestasi kerja yang dicapai oleh karyawan Manajemen City of Tomorrow Surabaya dan menentukan faktor yang memiliki pengaruh lebih besar (dominan). Adapun faktor stres diukur melalui 4 elemen? yaitu beban kerja yang sulit dan berlebihan? tekanan dan sikap pimpinan yang kurang adil dan wajar? waktu kerja yang terlalu lama dan balas jasa yang terlalu rendah. Faktor motivasi diukur oleh 4 elemen? yaitu penghargaan? perhatian? persaingan yang sehat dan jujur dan uang. Sedangkan untuk prestasi digunakan 2 elemen? yaitu mutu pekerjaan dan keandalan. Adapun hasil penelitian yang didapatkan dari Analisa Regresi Berganda adalah secara bersama-sama faktor stres dan faktor motivasi memiliki hubungan serta pengaruh significant terhadap prestasi kerja. Sedangkan secara parsial dengan uji t? faktor stres tidak memiliki hubungan serta pengaruh terhadap prestasi kerja melainkan faktor motivasi yang memiliki hubungan serta pengaruh terhadap prestasi kerja. Faktor motivasi merupakan faktor yang paling kuat / dominan mempengaruhi prestasi kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: stress, motivation, performance
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:03
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13387

Actions (login required)

View Item