Logo

Perancangan interior pusat terapi fisik dan psikis pada masa kehamilan dan pasca kelahiran dengan metode hypnotherapy di Surabaya

Sugiarto, Wenny Anggraini (2008) Perancangan interior pusat terapi fisik dan psikis pada masa kehamilan dan pasca kelahiran dengan metode hypnotherapy di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pusat Terapi Fisik dan Psikis Pada Masa Kehamilan dan Pasca Kelahiran dengan Metode Hypnotherapydi Surabaya ini merupakan proyek milik swasta. Fasilitas yang dirancang meliputi area lobby, cafe, toko produk, Butik, ruang periksa kandungan, ruang konsultasi, ruang perawatan tubuh, perawatan wajah, ruang manikur dan pedikur, ruang yoga, senam, dan ruang kelas. Sesuai dengan latar belakang perancangan ini, yaitu menanggapi apa yang dirasakan para ibu pada saat mengandung dan pemahaman akan pentingnya penanganan yang tepat pada masa kehamilan sampai pasca kelahiran, maka muncul sebuah konsep perancanganrileks. Tujuan dari konsep ini adalah menciptakan suasana ruang yang nyaman dan memberikan kesan rileks pada pengunjung. Oleh karena itu, dalam perancangannya direncanakan menggunakan bentuk-bentuk yang simpel, pola sirkulasi yang efisien dan menggunakan material yang aman dan nyaman serta menggunakan warna-warna alam yang dapat menjaga kestabilan emosi sang ibu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: psychology therapy, pregnancy, hypnotherapy method
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:54
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item