Logo

Perencanaan keuangan keluarga Budi pada tabungan, deposito, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi umum, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, reksa dana saham dan emas

Surya, Hans Hadi (2008) Perencanaan keuangan keluarga Budi pada tabungan, deposito, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi umum, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, reksa dana saham dan emas. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada perencanaan keuangan keluarga Budi, dapat dilihat bahwa aset yang dimiliki oleh bapak Budi cukup besar, namun permasalahan yang dihadapi adalah adanya hutang konsumtif yang membebani kondisi keuangan keluarga dan belum dilakukannya pengalokasian atau perencanaan terhadap aset yang dimiliki tersebut dalam pencapaian tujuan keuangannya. Perencanaan keuangan ini bertujuan untuk membantu bapak Budi dalam usaha pencapaian tujuan-tujuan keuangannya dengan mengoptimalkan alokasi arus kas dan aset yang sudah ada. Tujuan investasi tersebut antara lain adalah kebutuhan akan dana darurat, proteksi, dana syukuran pengukuhan profesor, dana studi lanjut anak, dana liburan keluarga, dana pensiun, dan dana pernikahan anak. Dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut perencana keuangan merekomendasikan produk-produk yang sesuai yaitu: Tabungan Bank Central Asia (Tahapan), Tabungan Mandiri, Tabungan Citibank (Maxi Save), Deposito Bank Central Asia, Deposito Bank Mandiri, Reksadana Trim Dana Stabil, Danamas Stabil, Mandiri Investa Aktif, Mandiri Investa Atraktif, dan Emas. Dengan kondisi keuangan yang baik berupa alur dana yang positif dan adanya aset yang memadai, keluarga Budi akan mampu mencapai seluruh tujuan-tujuan investasinya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, saving account, deposit, mutual fund, gold
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13411

Actions (login required)

View Item