Logo

Analisa faktor-faktor yang memotivasi wajib pajak orang pribadi di Kelurahan Gundih, Surabaya melakukan perencanaan pajak

Sari, Mira (2008) Analisa faktor-faktor yang memotivasi wajib pajak orang pribadi di Kelurahan Gundih, Surabaya melakukan perencanaan pajak. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memotivasi wajib pajak orang pribadi dalam melakukan perencanaan pajak. Bermanfaat untuk memberikan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pemberlakuan perencanaan pajak oleh wajib pajak orang pribadi dan dapat menjadi masukan bagi wajib pajak untuk mengevaluasi penerapan perencanaan pajak. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan menggunakan skala Guttman yang disebarkan kepada 108 wajib pajak orang pribadi yang melakukan perencanaan pajak. Penyebaran kuesioner pada penelitian ini dibatasi hanya pada wajib pajak orang pribadi di Kelurahan Gundih, Surabaya yang mempunyai usaha sendiri (SPT 1770) yang mempunyai NPWP dan telah terdaftar sebagai wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak kota Surabaya. Pengolahan dan analisa data menggunakan Analisa Regresi Linier Berganda dengan alat bantu perangkat lunak SPSS (Software Statistical Package for Social Scientist). Penelitian ini membuktikan bahwa pengetahuan wajib pajak orang pribadi terhadap kebijakan perpajakan, peraturan perpajakan, dan sanksi administrasi perpajakan memotivasi wajib pajak orang pribadi untuk melakuan perencanaan pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: tax planning, double linier regression, SPSS
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13442

Actions (login required)

View Item