Logo

Perancangan dan pembuatan aplikasi sistem informasi administrasi untuk bengkel servis dan spare part toko Makmur Jaya Motor

Budianto, Finna Leonita (2008) Perancangan dan pembuatan aplikasi sistem informasi administrasi untuk bengkel servis dan spare part toko Makmur Jaya Motor. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman, berkembang pula teknologi dan kerumitan proses operasional pada bengkel servis dan sparepart. Saat ini dibutuhkan aplikasi yang dapat membantu mencatat transaksi-transaksi yang dilakukan oleh bengkel servis dan sparepart. Untuk menjawab tantangan ini, maka dirancang dan dibuat aplikasi untuk Toko Makmur Jaya Motor. Aplikasi ini ditujukan untuk mencatat proses pemesanan, transaksi penjualan, pembelian, pembayaran, dan penggajian mekanik serta pembuatan kartu stok dan laporan-laporan yang dibutuhkan. Setelah aplikasi diujikan dan digunakan dalam simulasi operasional, didapati bahwa aplikasi yang dibuat dapat melakukan pencatatan proses operasional. Selain itu, aplikasi dapat menghasilkan laporan-laporan yang diperlukan Toko Makmur Jaya Motor dengan lebih baik daripada menggunakan sistem manual. Laporan yang dihasilkan aplikasi ini dapat memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan administrasi toko. Secara umum, aplikasi yang dibuat ini membantu menjaga integritas data, validitas laporan, serta memberikan gambaran operasional yang jelas bagi para penanggungjawab toko. Pembuatan aplikasi ini didukung dengan kuisioner. Kusioner ini ditujukan untuk mengetahui apakah aplikasi yang dibuat telah sesuai atau tidak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: administration sistem information, company, service
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:31
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13489

Actions (login required)

View Item