Logo

Analisa pengaruh liquidity, leverage, investment opportuniity set, dan business risk terhadap keputusan investasi pada perusahaan pertambangan yang go public di BEJ

Yanuar, Argo and Chang, Terry (2006) Analisa pengaruh liquidity, leverage, investment opportuniity set, dan business risk terhadap keputusan investasi pada perusahaan pertambangan yang go public di BEJ. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan pertambangan membutuhkan dana besar untuk membiayai investasinya dalam bentuk aktiva tetap. Dalam membuat keputusan investasi, faktor liquidity, leverage, investment opportunity set, dan business risk perlu dipertimbangkan. Penelitian ini menguji ada tidaknya pengaruh yang signifikan factor liquidity, leverage, investment opportunity set, dan business risk terhadap keputusan investasi secara serempak maupun parsial. Obyek penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan pertambangan yang go public di BEJ pada tahun 2000-2004. Melalui analisa regresi berganda diperoleh hasil bahwa secara serempak liquidity, leverage, investment opportunity set, dan business risk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan investasi, namun hubungannya lemah. Secara parsial, hanya liquidity yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: investment decision, liquidity, leverage, investment opportunity set, business risk
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 12:15
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13525

Actions (login required)

View Item