Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi IM3 groove

Subagio, Arinta Dewi (2009) Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi IM3 groove. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indosat IM3 menggunakan periklanan di televisi dalam menginformasikan promo terbaru IM3 Groove yaitu layanan telepon, SMS dan internet dengan tarif yang hemat dalam satu kartu perdana IM3 kepada khalayaknya yang luas. Dalam merancang pesan iklan di televisi diperlukan strategi supaya tercipta pesan iklan yang ideal dan mengena pada target sasaran yang dituju. Pesan yang disampaikan haruslah mendapatkan perhatian, menumbuhkan ketertarikan, merangsang keinginan dan memperoleh tindakan. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengukur setiap indikator pesan iklan IM3 Groove yang terdiri dari isi pesan, struktur iklan, format pesan dan sumber pesan, yang dilihat dari tiga komponen pembentuk sikap yaitu kognitif (pengetahuan), afektif (perasaan suka), dan konatif (kecenderungan membeli produk IM3). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif dan menggunakan metode survai. Hasilnya adalah sebagian besar masyarakat Surabaya memiliki sikap negatif mengenai iklan IM3 Groove, yaitu iklan IM3 Groove memang telah sukses memberikan informasi dan mengugah perasaan suka masyarakat Surabaya, namun tidak berhasil mempengaruhi kecenderungan masyarakat Surabaya untuk membeli produk IM3.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitudes, television advertising, message advertising
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

View Item