Logo

Faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan hutang perusahaan pada industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta periode 2005-2006

Chandra, Lukman (2008) Faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan hutang perusahaan pada industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta periode 2005-2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh beberapa faktor yang mempengaruhi kebijakan hutang perusahaan pada industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2005-2006. Adapun faktor-faktor dalam penelitian ini adalah profitability, firm size, dan tangibility of fixed assets, sedangkan kebijakan hutang perusahaan dilihat dari besarnya financial leverage perusahaan. Perusahaan yang dipakai sebagai sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan go public yang terdaftar dalam industri barang konsumsi serta telah mempublikasikan laporan keuangannya secara berturut-turut pada tahun 2005-2006 di Bursa Efek Jakarta. Dari kriteria tersebut ada 36 perusahaan yang dipakai sebagai data dalam penelitian ini. Uji t dan uji F digunakan untuk menguji hipotesis dari regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan hutang dipengaruhi secara positif oleh tangibility of fixed assets. Sedangkan dua variabel lain yaitu profitability dan firm size tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: profitability, firm size, tangibility of fixed assets, financial leverage
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:56
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13597

Actions (login required)

View Item