Logo

Analisis pengaruh atribut produk (merek, harga, dan kualitas layanan) terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks Coffee Plaza Tunjungan 4 Surabaya

Sidarta, Joshua and Tombeng, Stevanus Fredrik (2008) Analisis pengaruh atribut produk (merek, harga, dan kualitas layanan) terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks Coffee Plaza Tunjungan 4 Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Atribut Produk merupakan sesuatu yang melekat pada produk itu sendiri, yang di dalamnya tercakup harga, merek, layanan jasa. Stanton (1996, p. 222). Sedangkan Keputusan Pembelian ditentukan dari perilaku konsumen yang bermula dari kebutuhan konsumen akan produk tersebut Philip Kotler (1997, p. 257) Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian di konsumen Starbucks Coffee. Peneliti menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 120 responden yang pernah mengkonsumsi kopi di Starbucks Coffee Tunjungan Plaza 4, Surabaya. Tiga variabel bebas yang digunakan adalah merek, harga dan kualitas layanan konsumen. Variabel terikatnya adalah keputusan pembelian konsumen terhadap Starbucks Coffee Plaza Tunjungan 4, Surabaya. Teknik penarikan sampel dilakukan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa ketiga faktor merek, layanan jasa dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks Coffee Plaza Tunjungan 4 Surabaya, dan yang paling dominan mempengaruhi adalah atribut merek.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product attribute, buying decision
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:00
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13640

Actions (login required)

View Item