Logo

Analisa struktur modal optimal dan pengaruhnya terhadap nilai intrinsik perusahaan: studi kasus P.T. Ciputra Development dan P.T. Duta Pertiwi

Wisal, Jely Mediyanti and Purnomo, Sonny Wijaya (2006) Analisa struktur modal optimal dan pengaruhnya terhadap nilai intrinsik perusahaan: studi kasus P.T. Ciputra Development dan P.T. Duta Pertiwi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk memaksimalkan laba dan nilai perusahaan. Dalam mencapai tujuan tersebut maka dibutuhkan komposisi struktur modal yang optimal yang diharapkan mampu memberikan nilai intrinsik tertinggi bagi perusahaan. Struktur modal terdiri dari modal sendiri dan hutang, digunakan untuk memaksimalkan penjualan dengan tujuan untuk meningkatkan laba sehingga EPS yang diperoleh semakin tinggi. Struktur modal optimal dapat diukur dengan pendekatan EBIT-EPS. Melalui penelitian terhadap PT Ciputra Development Tbk dan PT Duta Pertiwi Tbk dari tahun 2000-2004 maka tidak ada hubungan antara struktur modal optimal dengan nilai intrinsik perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, intrinsic value, firm?s, budget, investment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:00
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13644

Actions (login required)

View Item