Logo

Analisis efektivitas media promosi Black Canyon Coffee dengan brand proposition "atmospheric taste" : studi kasus media koran

Setiawan, Teddy (2008) Analisis efektivitas media promosi Black Canyon Coffee dengan brand proposition "atmospheric taste" : studi kasus media koran. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Riset ini mempelajari efek yang diinginkan dari kampanye komunikasi pemasaran untuk memastikan bahwa program yang dijalankan berjalan lancar dan menciptakan hasil yang diinginkan. Efek yang terjadi dikategorikan dalam dua jenis utama yaitu persepsi dan level respon yang timbul dari audiens yang diteliti pada saat implementasi komunikasi pemasaran tersebut. Riset dijalankan dengan mengukur tiga hal : persepsi audiens pada isi pesan iklan baru, persepsi audiens pada appeal/daya tarik iklan baru, dan level respon audiens sebagai dampak dari melihat iklan baru yang dikaitkan dengan hierarki tahapan keputusan pembelian dalam model AIDCA (attention, interest, desire, conviction, action) yang dikembangkan oleh Bilson Simamora. Studi deskriptif menemukan bahwa audiens rata-rata setuju bahwa iklan baru tersebut kreatif dan memiliki daya tarik yang baik yang mampu merepresentasikan citra Black Canyon Coffee, studi deskriptif ini juga menemukan bahwa setiap audiens setidaknya melewati dua tahapan dalam model AIDCA yaitu tahapan perhatian dan ketertarikan, dimana hanya 5.94 % dari audiens yang berhenti pada tahapan minat, dan hanya 1.75% dari audiens yang berhenti pada tahapan yakin. Studi kausal menemukan bahwa secara simultan dan parsial, persepsi audiens terhadap iklan baru member pengaruh yang signifikan pada respon konsumen tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing communications, audience perceptions, descriptive studies, causal studies, AIDCA model
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:39
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13697

Actions (login required)

View Item