Logo

Penerapan metode quality function deployment sebagai masukan bagi rancangan awal rencana strategi jurusan teknik industri Universitas Kristen Petra

Pranyoto, Linawati (2006) Penerapan metode quality function deployment sebagai masukan bagi rancangan awal rencana strategi jurusan teknik industri Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Melihat persaingan yang semakin ketat, Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Petra perlu menyusun Rencana Strategi guna mempertahankan keunggulan bersaing di masa yang akan datang. Rencana Strategi jurusan bersumber dari empat hal yaitu visi misi jurusan dan universitas, Rencana Strategi universitas, keinginan dan kebutuhan customer, dan kondisi awal. Dari keempat sumber tersebut penyusun menitikberatkan pada pemenuhan keinginan dan kebutuhan customer. Oleh karena itu, penyusun menerapkan metode QFD untuk menerjemahkan keinginan dan kebutuhan customer menjadi rancangan awal yang berguna untuk memberikan masukan bagi Ketua Jurusan dalam penyusunan Rencana Strategi Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Petra periode 2006-2010. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, menyebarkan kuesioner, dan melakukan diskusi untuk mengisi setiap komponen-komponen House of Quality. Selanjutnya akan dibuat tiga fase QFD untuk menghasilkan rancangan awal yang lebih rinci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan kompetensi mahasiswa dalam bidang interpersonal skill sebagai prioritas pertama yang perlu mendapat perhatian dari Jurusan Teknik Industri dalam menyusun Rencana Strategi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality function, development, strategic planning, quality control
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:30
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13728

Actions (login required)

View Item