Logo

Identifikasi market potensial minuman kesehatan sarang burung walet dalam kemasan

Irawan, Antonio Jordan and G, Gabriella Stephanie (2008) Identifikasi market potensial minuman kesehatan sarang burung walet dalam kemasan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan dan keinginan pasar akan produk yang dapat meningkatkan kondisi kesehatan namun tidak mengandung zat- zat kimia yang berbahaya di dalamnya. Melihat besarnya peluang pasar yang ada, Kusuma Group membuat inovasi produk berupa minuman kesehatan sarang burung walet dalam kemasan. Penelitian ini dilakukan untuk memberi informasi yang diperlukan oleh Kusuma Group untuk membuat keputusan manajemennya. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa dari beberapa konsep yang dibuat oleh perusahaan, konsep yang paling diminati dan memiliki tingkat respon tertinggi adalah konsep C yang mengutamakan khasiat produk dengan nilai Customer Response Index 13.95%. Sedangkan yang termasuk dalam kelompok potensi pasar tinggi dan sedang adalah orang-orang yang mementingkan kualitas produk, menyukai banyak variasi dalam hidup. Sedangkan dari analisa Price Sensitivity Meter diperoleh hasil bahwa kisaran harga yang dapat diterima oleh pasar adalah antara Rp.24,000-Rp.29,000.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product inovation, concept testing, customer response index, market potential, price sensitivity meter
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:53
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13752

Actions (login required)

View Item