Logo

Penerapan financial performance measures dan non financial performance measures sebagai alat bantu dalam performance measures guna meningkatkan customer satisfaction pada PT. Pelayaran "X"

Rosita, Viliany (2001) Penerapan financial performance measures dan non financial performance measures sebagai alat bantu dalam performance measures guna meningkatkan customer satisfaction pada PT. Pelayaran "X". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dampak dari krisis moneter yang masih terjadi sampai kini menghantam segala jenis badan usaha di Indonesia bail usaha dagang jasa maupun manufaktur dimana terjadi persaingan yang sangat ketat di antara badan usaha yang ada. Menghadapi persaingan yang semakin ketat saat ini, masing-masing badan usaha dituntut untuk dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi customer. Untuk dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi customer , badan usaha harus terlebih dahulu memperhatikan kondisi internal dan kondisi eksternal dari badan usaha Hal ini penting karena baik tidaknya suatu badan usaha di kalangan masyarakat juga dipengaruhi oleh baik tidaknya performance badan usaha tersebut Selain itu, perormance dari suatu badan usaha juga akan mempengaruhi proses pelayanan pada customer. Tujuan dari penelitian ini adalah agar badan usaha Iebih menyadari pentingnya performance measures dalam kegiatan operasionalnya karena proses performance measures sangat membantu manajemen untuk mengetahui kondisi internal dan kondisi eksternal dari badan usaha yang sesungguhnya maka dapat digunakan dua jenis performance measures yaitu financial performance measures dan non financial performance measures . Informasi yang dihasilkan dari dua jenis performance measures akan saling berkaitan satu sama lain sehingga pada akhirnya berdasarkan informasi tersebut, manajemen dapat Iebih meningkatkan pelayanan kepada customer dimana customer memberikan pengaruh yang sangat besar bagi badan usaha Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah penelitian deskriptif pada PT Pelayaran "X" di Surabaya Data-data yang dibutuhkan untuk penulisan skripsi ini diperoleh dengan melakukan wawancara pada bagian keuangan dan akuntansi, bagian armada dan bagian umum dan personaliadari PT Pelayaran "X". Penulis juga memperoleh data-data dari berbagai literatur yang berkaitan dengan penulisan skripsi ini. Hasil yang diperoleh penulis dari penulisan skripsi ini adalah bahwa penulis dapat menerapkan financial performance measures dan non financial performance measures pada PT Pelayaran "X" di Surabaya

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: managerial, accounting, costumer, satisfaction
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:17
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13785

Actions (login required)

View Item