Logo

Analisis strategi bertahan Swiss-Belhotel Borneo dalam mempertahankan pangsa pasar di Samarinda, Kalimantan Timur

Gunawan, Citradewi and Sutoyo, Yenni (2008) Analisis strategi bertahan Swiss-Belhotel Borneo dalam mempertahankan pangsa pasar di Samarinda, Kalimantan Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Swiss-Belhotel Borneo adalah salah satu hotel berbintang tiga yang berjenis Business Hotel/ City Hotel yang ada di kota Samarinda. Segmen pelanggan yang sempit ini harus dipertahankan karena jumlah mereka sedikit, sementara terdapat banyak hotel lainnya di Samarinda yang menawarkan jasa serupa. Saat ini Swiss-Belhotel Borneo memiliki saingan yang setara dalam hal Occupancy yaitu Bumi Senyiur Hotel dan Grand Victoria Hotel. Demikian ketatnya persaingan dalam dunia bisnis perhotelan dewasa ini, Swiss-Belhotel memerlukan startegi yang tepat untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Oleh sebab itu dilakukan analisa terhadap strategi bertahan Swiss-Belhotel Borneo dari segi kedudukan bertahan, pertahanan sisi, pertahanan aktif, pertahanan serang balas, pertahanan mobile dan aksi penciutan untuk mempertahankan pangsa pasarnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: defensive strategy, market share
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:09
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13817

Actions (login required)

View Item