Suhandy, Ellina (2007) Perancangan komunikasi visual media buku cergam interaktif pembelajaran bahasa Jepang untuk remaja. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Bahasa sekaligus budaya Jepang merupakan bahasa yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia terutama bagi kalangan mudanya. Berbicara mengenai proses pembelajaran bahasa, pembelajaran bahasa dinilai paling efekif pada usia golden age yaitu 6-15 tahun dimana otak manusia pada titik yang paling optimal untuk menyerap bahasa. Diatas usia tersebut pembelajaran sangat mungkin dilakukan dengan optimal dengan pola pembelajaran yang efektif. Oleh karena itu dirancang sebuah cergam pembelajaran bahasa Jepang untuk remaja, yang juga menjawab kebutuhan target peminat bahasa Jepang yang mayoritas adalah remaja hingga dewasa muda. Pendekatan dengan menggunakan ilustrasi gaya manga dan juga menambahkan interaktif yang menarik dirancang agar dapat membangkitkan minat positif bagi pembaca untuk mempelajari bahasa Jepang. Dengan didukung oleh motivasi diri yang baik, maka pembelajaran bahasa Jepang diharapkan dapat berjalan dengan lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interactive illustrated book, japanese language |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 28 Mar 2011 11:07 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13844 |
Actions (login required)
View Item |