Logo

Perencanaan penggunaan base paper pada unit coating dan finishing machine NCR dengan menggunakan program delphi 7.0 di CV Dirgahayu

Kopaloma, Nancy and Ling, Hung (2008) Perencanaan penggunaan base paper pada unit coating dan finishing machine NCR dengan menggunakan program delphi 7.0 di CV Dirgahayu. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada dunia industri kata sistem produksi sudah sangat dikenal. Sistem produksi merupakan keseluruhan proses atau kegiatan operasional yang dimulai ketika muncul order dari bagian marketing, kemudian perencanaan produksi disusun oleh bagian PPIC sampai dengan selesainya order tersebut dibagian produksi dan siap untuk di kirim ke customer. Sistem produksi yang baik harus memiliki perencanaan produksi yang tersusun rapi sehingga jumlah produk yang dihasilkan menjadi optimal. Perencanaan produksi disusun oleh bagian PPIC. Bagian PPIC CV Dirgahayu menemui kesulitan untuk mengatur jumlah order yang masuk karena selalu melebihi kapasitas. Sehingga perlu diperlukan alat bantu untuk membentuk perencanaan khususnya perencanaan penggunaan base paper sehingga bagian PPIC CV Dirgahayu dapat menyusun perencanaan produksi yang sistematis. Alat bantu tersebut akan membantu bagian PPIC mengetahui berapa output produksi yang didapat dengan jumlah order tertentu. Alat bantu ini dirancang untuk menghitung produksi selama satu bulan. Guna membangun alat bantu ini digunakan program Delp hi 7.0.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: production system, planning, base paper, delphi 7.0
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 10:57
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13864

Actions (login required)

View Item