Logo

Analisa efektivitas strategi perluasan merek pada XO Group Restaurant Surabaya diukur dengan pendekatan ekuitas merek

Ifianto, Cecilia and Suyanto, Ade Lesmana (2008) Analisa efektivitas strategi perluasan merek pada XO Group Restaurant Surabaya diukur dengan pendekatan ekuitas merek. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

XO Group Restaurant merupakan salah satu grup restoran yang melakukan strategi perluasan merek. Merek yang dimiliki yaitu XO Chinese Cuisine, XO Suki dan XO Suki and Grill. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektifitas dari strategi perluasan merek. Pengukuran efektivitas tersebut menggunakan pendekatan ekuitas merek. Menurut Aaker ekuitas merek terdiri dari 5 faktor, tetapi dalam penelitian ini hanya 4 faktor yang dijadikan acuan untuk mengukur ekuitas merek tersebut. Yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas. Di dalam penelitian ini juga diukur mengenai hubungan antara variabel di dalam ekuitas merek dengan loyalitas merek sebagai muara dari penelitian. Diketahui bahwa hasil dari perluasan merek yang dilakukan XO Group Restaurant adalah efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand extension, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:45
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13880

Actions (login required)

View Item