Logo

Pameran sebagai aspek pendukung citra sebuah produk: studi kasus mengenai unsur visual pada penataan stan pameran Jakarta Motor Show 2002 di Jakarta Convention Center, Jakarta

Herawati, Ninik (2003) Pameran sebagai aspek pendukung citra sebuah produk: studi kasus mengenai unsur visual pada penataan stan pameran Jakarta Motor Show 2002 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penataan stan pameran merupakan salah satu upaya untuk menata dan menyampaikan informasi tentang sebuah produk. Setiap ruang pamer harus dapat menampilkan karakter dan tema yang akan diambil untuk memberikan kesan dan suasana tertentu. Untuk dapat merasakan itu pengunjung tentu memerlukan media berupa unsur visual yang dapat dilihat secara kasat mata dan dapat diamati, antara lain melalui garis, bentuk, warna, bahan, tekstur, dan pencahayaan yang diterapkan pada elemen-elemen interior seperti lantai, dinding, konstruksi stan, pylon, specboard, dan information desk. Untuk membantu mengembangkan dan perpertahankan kesan dan keteraturan visual diantara elemen-elemen desain diperlukan prinsip-prinsip desain sebagai bahan acuan, seperti proporsi, skala, keseimbangan, harmoni, kesatuan, irama, dan penekanan. Oleh karena itu dalam perancangan stan pameran diperlukan perencanaan yang matang agar penataan visualnya sesuai dengan karakter dan tema suatu produk dari perusahaan dan membantu membentuk citra (image) perusahaan sebagai peserta pameran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: exhibition, supporting aspect, product image, visual element
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 10:47
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13887

Actions (login required)

View Item