Logo

Efek iklan pertamina pasti pas di televisi

Ciptanto, Melda Angelia (2009) Efek iklan pertamina pasti pas di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan yang dilakukan oleh seorang komunikator sedemikian rupa, sehingga menimbulkan efek tertentu pada komunikan. Iklan adalah segala bentuk pesan tentang suatu produk yang disampaikan lewat media massa dan dibiayai oleh pemrakarsa yang dikenal, serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat yang mengandung unsur persuasi, sehingga masyarakat sasarannya mengikuti dan melakukan sesuai dengan. Namun yang paling penting dalam sebuah komunikasi ialah bagaimana caranya agar suatu pesan yang disampaikan oleh komunikator tersebut dapat menimbulkan dampak atau efek tertentu pada komunikan. Efek yang ditimbulkan tersebut dapat diklasifikasikan menurut kadarnya yaitu efek kognitif, afektif, dan efek behavioral. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan metode survey serta bertujuan untuk mengetahui efek iklan pertamina pasti pas di televise. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan memiliki hubungan positif sedang dan berpengaruh terhadap efef kognitif dan efek afektif. Semakin baik efek kognitif dan efek afektif seseorang akan membuat pesan iklan meningkat. Demikian pula sebaliknya, semakin tidak baik variabel pesan semakin rendah efek kognitif dan efek afektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, message, cognitive and affective effect
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:51
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item