Logo

Tingkat kebutuhan masyarakat Surabaya terhadap desainer grafis

Sianto, Glenn (2007) Tingkat kebutuhan masyarakat Surabaya terhadap desainer grafis. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini berjudul: Tingkat Kebutuhan Masyarakat Surabaya terhadap Desainer Grafis. Pembahasannya meliputi studi perilaku pengguna jasa desainer grafis dan posisi profesi desainer grafis dalam pandangan masyarakat, khususnya di masyarakat Surabaya saat ini. Dalam penelitian ini, terdapat empat buah variabel yang dikaji, yaitu: motivasi, tingkat kesadaran, tingkat kebutuhan, dan tingkat apresiasi. Keempat variabel tersebut, diidentifikasi dan dideskripsikan melalui sebuah contoh kasus iklan milik salah satu pengguna jasa desainer grafis di Surabaya, Veranza Pub, Karaoke and Resto. Contoh kasus iklan tersebut merupakan bagian dari instrumen penelitian, yang berbentuk kuisioner dan pedoman wawancara. Analisa data yang berhasil dikumpulkan, menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sehingga hasil analisa datanya bersifat eksploratif. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan pemikiran bersama untuk pengembangan keprofesian desainer grafis yang lebih baik di masa depan, khususnya di kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: need?s level, surabaya?s community, graphic designer, consumer behavior, veranza pub, karaoke and resto
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 10:40
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13912

Actions (login required)

View Item