Logo

Perancangan komunikasi visual modul pembelajaran matematika dasar bagi anak-anak usia 3-5 tahun

Armilla, Priscilla (2006) Perancangan komunikasi visual modul pembelajaran matematika dasar bagi anak-anak usia 3-5 tahun. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mengingat matematika adalah salah satu mata pelajaran yang sangat penting, oleh karena itu diperlukan suatu pendekatan yang khusus apabila objek pembelajaran adalah anak-anak. Pendekatan yang dimaksud dengan menggunakan permainan yang dapat mengasah atau membantu menarik minat anak-anak tersebut untuk memahami dan akhirnya menunjukkan mata pelajaran matematika. Pendekatan untuk pengajaran matematika dasar lebih menonjolkan pada bagaimana cara mengajarkan pemahaman dan kemauan anak-anak itu untuk mengenal dan mempelajari matematika. Dalam pembelajaran matematika dasar memerlukan suatu cara yang nyata bagi anak-anak usia 3-5 tahun mengingat daya tangkap mereka secara tentang sesuatu yang abstrak atau yang tidak nyata masih kurang Oleh karena itu dari hasil penelitian dan observasi yang dilakukan maka diciptakan suatu metoda pembelajaran mata pelajaran matematika dasar yang dapat menarik perhatian anak-anak. Dengan menggunakan bahan-bahan yang aman, dan desain yang disesuaikan dengan selera anak-anak, memakai warna-warna yang sesuai maka diharapkan permainan ini menarik dan sekaligus menciptakan minat belajar pada matematika. Produk ini didesain untuk produksi massal agar dapat dipakai oleh semua kalangan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: education, games, mathematics, simple, effective, efficient, poster, graphic design, visual communication, commercial
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 10:38
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/13924

Actions (login required)

View Item