Logo

Tingkat kepercayaan dalam hubungan kemitraan antara kontraktor dan subkontraktor di Surabaya

, Lendra (2004) Tingkat kepercayaan dalam hubungan kemitraan antara kontraktor dan subkontraktor di Surabaya. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemitraan merupakan salah satu solusi manajemen untuk meningkatkan kinerja dan mempererat hubungan antar partisipan dalam proyek konstruksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepercayaan dan membahas kepercayaan sebagai salah satu faktor sukses kunci kemitraan antara kontraktor dan subkontraktor di Surabaya. Data diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner untuk mengukur empat elemen tingkat kepercayaan berdasarkan dari teori Robert Bruce Shaw (1997), yaitu: exhibiting trust, achieving results, acting with integrity dan demonstrating concern. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan antara kontraktor dan subkontraktor di Surabaya berada pada tingkat tinggi. Kepercayaan ini dipengaruhi oleh sumber daya manusia, pengalaman perusahaan menangani tipe pekerjaan dan ukuran proyek yang sama, peralatan dan perlengkapan serta jangka waktu pelaksanaan proyek Adanya perbedaan tingkat kepercayaan disebabkan oleh: tipe kepribadian, lama pengalaman di bidang konstruksi dan lama bekerja seorang individu di perusahaan yang bersangkutan, serta jenis proyek yang dikerjakan dan nilai pekerjaan yang disubkontrakkan.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: partnering, trust, exhibiting trust, achieving results, acting with integrity, demonstrating concern, contactors
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:31
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14010

Actions (login required)

View Item