Logo

Studi tentang pengaruh besar, bentuk dan letak lubang penghawaan pada partisi terhadap nilai noise reduction (studi kasus: ruang kuliah gedung B U.K. Petra

Wijayanti, Fransiska (2001) Studi tentang pengaruh besar, bentuk dan letak lubang penghawaan pada partisi terhadap nilai noise reduction (studi kasus: ruang kuliah gedung B U.K. Petra. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari nilai relatif Noise Reduction partisi yang sesuai dengan standar kebisingan dengan cara mengatur luas, bentuk dan letak lubang. Penelitian dilakukan dengan memodel partisi ruang kuliah, sebagai studi kasus, sedemikian rupa untuk meniru perambatan bunyi di lapangan dengan skala 1:8. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa luas lubang yang ada perlu diperkecil sampai sekitar 0,6 % luas partisi, berbentuk persegi panjang dengan rasio 2:1, terletak di sebelah atas atau bawah partisi. Perbaikan terhadap penyebaran suara dapat dilakukan dengan pemberian bahan penyerap suara yang dapat diletakkan pada dinding partisi atau di langit -langit ruangan.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: aperture, noise reduction, model
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:25
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14053

Actions (login required)

View Item