Logo

Analisa hubungan cooling load dengan konservasi energi gedung perhotelan berlantai banyak di Surabaya

Budiman, Ikamto (2000) Analisa hubungan cooling load dengan konservasi energi gedung perhotelan berlantai banyak di Surabaya. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk membantu dunia jasa konstruksi dalam melakukan langkah konservasi energi yang diakibatkan oleh sistim tata udara pada gedung perhotelan khususnya pada penanganan sistim termal dalam bangunan dengan tujuan untuk melakukan penghematan energi yang diakibatkan oleh cooling load (be ban pendinginan). Cooling load pada gedung terdiri dari dua jenis yaitu external load (beban panas yang berasal dari luar) dan internal load (beban panas yang berasal dari dalam), dimana keduanya sangat menentukan beban pendinginan pada gedung itu. Hasil akhir penelitian ini berupa pemikiran pemikiran yang dapat membantu memberikan solusi penghematan energi sistim tata udara dengan memperhatikan kaidah-kaidah perancangan termal serta parameter-parameter bangunan khususnya pada bangunan hotel.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: energy conservations, commercial building, heating system, ventilating system, air conditioning system, cooling load, hotel
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:26
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14059

Actions (login required)

View Item