Logo

Pengaruh beberapa faktor budaya Bali terhadap motivasi kerja pekerja konstruksi, dan perbedaannya pada beberapa proyek di Denpasar

Dharmawan, I Wayan Agus Novi (2008) Pengaruh beberapa faktor budaya Bali terhadap motivasi kerja pekerja konstruksi, dan perbedaannya pada beberapa proyek di Denpasar. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Faktor budaya memiliki peranan yang penting dalam memotivasi seseorang dalam bekerja. Motivasi ini akan berpengaruh kepada perilaku pekerja dalam peningkatan produktifitas di industri konstruksi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah beberapa faktor budaya Bali yaitu: sistem budaya, sistem sosial, kebutuhan pribadi, dan perilaku organisme mempengaruhi motivasi kerja dan apakah faktor-faktor tersebut berbeda pada proyek rumah tinggal, tempat ibadah, sarana umum non komersial, dan sarara umum komersial. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa faktor-faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap motivasi kerja pekerja konstruksi khususnya di Denpasar. Penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat perbedaan motivasi, sistem budaya, sistem sosial, dan perilaku organisme pada proyek rumah tinggal, tempat ibadah, sarana umum komersial, dan sarana umum non komersial, namun kebutuhan pribadi tidak berbeda, dari beberapa proyek tersebut. Secara umum responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya sangat berpengaruh terhadap motivasi kerja pekerja pada beberapa proyek konstruksi di Denpasar.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: balinese cultural, work motivation, labor behavior, productivity
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 03 May 2011 12:55
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14073

Actions (login required)

View Item