Logo

Pentingnya pengembangan diri wiraniaga perjalanan wisata sebagai bagian dari pemasaran

Batubara, Soewondo (1995) Pentingnya pengembangan diri wiraniaga perjalanan wisata sebagai bagian dari pemasaran. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberadaan dan peranan wiraniaga perjalanan wisata dalam suatu bagian pemasaran dalam sebuah biro perjalanan wisata tidak dapat disepelekan lagi. Sebagai aset sumber daya manusia dari biro perjalanan wisata, peranan wiraniaga sangat menentukan keberhasilan pemasaran sebuah biro perjalanan. Hal ini disebabkan bahwa wiraniaga merupakan pelaku daripada pemasaran dan merupakan individu yang berhubungan langsung dengan target dari pemasaran (konsumen). Di dalam pembahasan tugas akhir ini, penulis melihat bahwa peran penting wiraniaga perjalanan wisata untuk keberhasilan pemasaran, menuntut suatu kriteria kemampuan untuk disebut sebagai wiraniaga yang profesional. Profesional dalam arti dapat mengerjakan pekerjaan dan menyelesaikannya dengan baik dan benar. Dan untuk menjadi profesional, wiraniaga perjalanan wisata harus meningkatkan kemampuannya melalui pengembangan diri yaitu suatu proses belajar dan latihan secara terus menerus. Diharapkan dengan peningkatan kemampuannya, wiraniaga perjalanan wisata bisa memberikan kepuasan kepada konsumen dengan pelayanan berkualitas. Melalui kepuasan konsumen inilah yang pada akhirnya secara langsung merupakan sarana promosi paling efektif, sedangkan promosi sendiri merupakan bagian dari pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tour, travel, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 16:33
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14207

Actions (login required)

View Item