Logo

Analisa tentang minimnya promosi tempat penjualan barang antik di Malang dan Surabaya.

Ariani, Ira and Loekito, Melina (2001) Analisa tentang minimnya promosi tempat penjualan barang antik di Malang dan Surabaya. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kota Malang dan Surabaya termasuk kota yang mempunyai peninggalan, bangunan kuno dan barang antik. Barang antik merupakan salah satu alasan mengapa wisatawan asing dan domestik datang ke Malang dan Surabaya untuk berburu barang antik. Penulis mengamati bahwa banyak tempat penjualan barang antik yang tidak memasang papan nama, sehingga peminat barang antik mengalami kesulitan untuk menemukan tempatnya. Dalam tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui alasan tempat penjualan barang antik tidak mempromosikan tempatnya. Dari wawancara dengan penjual, penulis menemukan bahwa penjual barang antik sengaja tidak mempromosikan tempatnya karena penjual tidak ingin mengundang kriminalitas dan tidak ingin diketahui secara terbuka sebagai usaha dagang. Promosi yang selama ini mereka lakukan adalah promosi dari mulut ke mulut, personal selling, relationship marketing, dan direct marketing. Penjual barang antik tidak menetapkan target tertentu dalam penjualan, penjual merasa puas dengan promosi yang dilakukan dan pendapatan yang didapatkan. Berdasarkan alasan dari penjual barang antik dan hasil penelitian mengenai promosi yang efektif, penulis menyarankan penjual barang antik untuk mempertahankan promosi word of mouth dan personal selling. Ini harus dilakukan untuk mempertahankan pelanggan lama dan mendapatkan pelanggan baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: selling, antique, tourist, trade, promoyion, surabaya, malang
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 16:34
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14212

Actions (login required)

View Item