Logo

Minat mahasiswa Universitas Kristen Petra non teknik terhadap paket grand tour internasional serta faktor-faktor yang mempengaruhinya

Haryanto, Ho Benny and Soeseno, Wily Wongso (2001) Minat mahasiswa Universitas Kristen Petra non teknik terhadap paket grand tour internasional serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sekembalinya penulis dari Grand Tour Internasional yang diselenggarakan jurusan Kepariwisataan Universitas Kristen Petra pada tahun 2000, banyak dari kalangan mahasiswa yang menyesal karena tidak mengikuti kegiatan Grand Tour Internasional tersebut. Mereka berpendapat bahwa Grand Tour Singapura-Malaysia yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut sangat menarik, selain biayanya murah, obyek-obyek wisata yang hkunjungi cukup banyak dan ditambah lagi dengan banyaknya teman-teman peserta tour yang usianya sebaya dengan mereka. Berdasarkan pengamatan itu timbul ide bagi penulis untuk meneliti sebesar apakah minat mahasiswa Universitas Kristen Petra terhadap Grand Tour Internasional dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat minat tersebut. Di dalam penelitian ini, penulis menggunakan kuesioner dan wawancara untuk menganalisa sebesar apakah minat mahasiswa Universitas serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya Dan kuesioner dan wawancara tersebut, dihasilkan bahwa 24% dari 100 responden berminat mengikuti Grand Tour Internasional dengan alasan biayanya murah, obyek-obyek wisata yang dikunjungi cukup menarik dan banyaknya peserta tour yang usianya seumur dengan mereka. Sebagian besar dari para responden (66%) menyatakan bahwa mereka berminat tetapi mengalami hambatan yang berupa biaya, persetujuan orang tua, obyek wisata yang ditawarkan dan waktu dalam mengikuti Grand Tour tersebut. Hanya 10% dari para responden yang tidak berminat dalam mengikuti Grand Tour Internasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tourist, trade, research, student
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 15:18
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14224

Actions (login required)

View Item