Logo

Meningkatkan potensi event "Semanggi Suroboyo" sebagai alternatif untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Jawa Timur

Sugijo, Tjitrawardani (1998) Meningkatkan potensi event "Semanggi Suroboyo" sebagai alternatif untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Jawa Timur. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia memiliki banyak suku bangsa sehingga banyak pula adat dan kebudayaannya serta banyak pula potensi wisata alamnya. Walaupun demikian untuk lebih melengkapinya, kadang kala terdapat event-event khusus. Dan biasanya event tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan hari jadi sebuah daerah atau kota tertentu. Salah satunya adalah dalam rangka memperingati hari jadi kota Surabaya yang ke 704, pada tanggal 1-31 Mei 1997 diadakan kegiatan "Surabaya Big Sale" yang menampilkan berbagai acara yang menarik, salah satunya adalah event "Semanggi Suroboyo" yang banyak menarik perhatian para wisatawan karena di Surabaya jarang dijumpai festifal maupun event-event yang menampilkan berbagai atraksi wisata maupun makanan tradisional khas Jawa Timur. Mengingat keberadaan dari festival dan event-event seperti ini, yang jika dimanfaatkan secara optimal dapat memberi dukungan terhadap kepariwisataan di Jawa Timur, maka event "Semanggi Suroboyo" ini perlu diadakan secara berkala dengan mengoptimalkan pelaksanaannya, agar para pengunjung khususnya wisatawan mancanegara tidak terganggu kenyamanannya saat menyaksikan event ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tourism, travel, promotion, sale, semanggi
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 16:23
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14298

Actions (login required)

View Item